Perbedaan Windows 32-Bit Atau 64-Bit

Apa Perbedaan Windows 32 Bit dengan 64 Bit ~ Windows 32 bit dengan 64 bit memang dari sisi penampakan windows  sama persis tak ada perbedaan, yang membedakan hanyalah dari segi kemampuan dalam membaca serta mengolah RAM yang ada pada komputer. Kalau RAM yg terpasang 4GB windows 64-bit sanggup mengolah lebih efektif daripada windows 32-bit. Aspek ini menyebabkan windows 64-bit bekerja lebih baik bila dibandingkan dengan windows 32bit.

Bagaimana cara membedakan Windows 32-bit & 64-bit


Sebelum menginstall Windows kamu akan menemukan beragam versi pada windows system operasi seperti x86 buat Windows 32-bit & x64 utk 64-bit. Disini harap dikenali lebih dulu kekuatan computer kamu sebelum menginstall version Windows. Bila pada komputer/laptop kamu masih menggunakan Ram 2GB sebaiknya menggunakan windows 32bit/x86 saja.

Bila di computer kamu telah diinstall Windows untuk cara mengetahui apakah windows tersebut 32bit atau 64bit caranya sangat gampang, silahkan klik kanan pada Computer =>pilih Properties. Selanjutnya akan muncul detail spesifikasi windows serta spesifikasi komputer kamu.

perbedaan windows 32bit dengan 64bit

Lebih baik windows 32bit apa 64bit?


Bila kita berbicara mengenai bagus tidaknya versi windows tentu semuanya pasti bagus, hanya saja bila Ram pada komputer kamu cukup besar maka dianjurkan untuk menggunakan windows 64 bit, sebab jika kamu menggunakan windows 32bit maka ram pada komputer kamu tidak akan bekerja secara penuh. Kenapa seperti itu? sebab pada windows 32 bit tidak dapat membaca/mengolah ram yang kapasitasnya besar. 

Jika kamu merasa bahwa spesifikasi komputer serta ram pada komputer kamu sudah tergolong yang cukup tinggi, tetapi sudah terlanjur terinstal windows 32bit maka sebaiknya untuk segera menggantinya ke windows versi 64bit agar kinerja komputer kamu dapat bekerja secara maksimal.


Itulah perbedaan windows 32bit dengan 64bit yang perlu kamu ketahui, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu kamu. Jangan lupa baca juga artikel penting lainya seperti Cara Membuat Partisi di Windows 8 / 8.1 Tanpa Software dan juga  Windowsnya Update Sendiri, Cara Mematikan Update Windows 7 / 8 . Semoga bermanfaat....
Perbedaan Windows 32-Bit Atau 64-Bit Perbedaan Windows 32-Bit Atau 64-Bit Reviewed by Alvera on 10.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.