Tanda - tanda Smartphone Anda Terkena Virus

Ciri-Ciri Smarphone Terkena Virus Spyware ~ Di kemjuan teknologi saat ini tak heran jika banyak munculnya smaphone canggih dalam spesifikasi serta kinerjanya, Sehingga jika kamu menggunakan smarphone tentu sudah bisa kita katakan wajib untuk tetap tersambung ke jaringan internet. Bebasnya koneksi internet terkadang kita sembarang memasukan aplikasi kedalam hp smarphone, Mungkin kondisi seperti ini yang membuat smarphone kamu mudah untuk terinfeksi virus seperti trojan, malware, dan spyware. Infeksi virus tersebu yang membuat kinerja smarphone kamu menjadi tidak maksimal.
mengatasi smarphone cepat panas


Bagaimana Cara Mengetahui Smarphone Yang Terinfeksi Virus Spyware

Untuk mengetahui apakah smarphone kesayangan kamu terinfeksi beberapa virus tersebut pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan informasi mengenai ciri-ciri smarphone yang telah terinfeksi oleh spyware. Berikut ciri-cirinya

Tanda-tanda Hp Smarphone Telah Terinfeksi Spyware


1. Baterai Menjadi Boros
Pernahkah kamu merasa kok baterai pada smarphone kamu ahir-ahir ini menjadi boros padahal pemakainya tergolong sewajarnya saja. Dalam kondisi seperti ini tentu muncul suatu kejanggalan dalam fikiran kita, kemungkinan besar kondisi seperti ini terdapat aplikasi yang berjalan pada smarphone kamu yang tidak kamu sadari, dan hal seperti ini merupakan ciri-ciri smarphone yang sudah terinfeksi oleh spyware

2. Handphone Smarphone Panas Tidak Wajar
Jikalau sedang di-charge atau difungsikan buat bermain game, tentu timbulnya panas tersebut masih sewajarnya. Namun apabila pada smarphone kamu tiba-tiba menjadi panas mendadak tentu bisa jadi ini merupakan indikator adanya program yang berjalan di background. Hal ini mengindikasikan bahwa diduga smarphone kamu telah terinfeksi spyware.

3. Kinerja Smarphone Melambat
Bila smarphone kamu sudah dirasa tergolong pada spesifikasi yang cukup tinggi, kemudian versi osnya sudah diperbarui ke versi terbarunya akan tetapi kok kinerjanya masih juga lamabat. Hal ini patut kita curigai apa yang menjadi penyebab kinerja smarphone tersebut menjadi lambat, Sebeba dalam kondisi seperti ini kemungkinan besar terdapat program yang sedang berjalan tanpa kita ketahui, dan kemungkinan besar program tersebut adalah spyware.

4. Hp Smarphone  Restart Sendiri
Ketika enak sedang digunakan ternyata hp kamu tiba-tiba restart dengan sendirinya, Kondisi seperti ini jangan sampai disepelekan, sebab ada kemungkinan bahwa smarphone kamu sudah terinfeksi spyware. Sehingga terprogram restart dengan sendirinya pada waktu-waktu tertentu

5. Ada Folder Asing
Pernakah kamu mengalami kondisi dimana pada smaphone kamu terdapat folder baru yang tidak kamu kenali..? Jika demikian langkah terbaiknya adalah dengan cara menghapus folder tersebut, Sebab kemungkinan besar folder tersbut ulah dari infeksi spyware yang menghinggapi smarphone kamu.

6. Muncul Aplikasi Baru Tanpa Kamu Instal
Ini memang sudah tidak logis lagi bila difikirkan, kenapa begitu? apakah mungkin pada smarphone kamu secara otomatis dapat menginstal aplikasi tanpa ada yang memerintahkan? Jika kamu mengalami kondisi seperti ini langkah awal yang harus kamu lakukan adalah dengan segera menghapus aplikasi tersebut melalui Manager aplikasi. Jika setelah dihapus ternyata dikemudian hari masih terdpat aplikasi baru lagi, sebaiknya dilakukan hard reset saja agar bersih secara keseluruhan. Jika kamu melakukan langkah ini sebaiknya semua data pada smarphone kamu di backup dahulu.

Dari beberapa indikasi diatas memang sering terjadi pada smarphone yang sudah terkena spyware. Mudah-mudahan sedikit informasi ini dapat membantu kamu, bila ada yang perlu untuk ditambahkan menurut kamu? silahkan ditambahkan melalui kotak komentar dibawah.
Tanda - tanda Smartphone Anda Terkena Virus Tanda - tanda Smartphone Anda Terkena Virus Reviewed by Alvera on 21.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.